Diary of Nayla

Friday, September 01, 2006

Nayla belajar gak ngempeng

Sudah 3 malam ini, Nayla kalo mo bobok malam dah gak ngempeng lagi loh....mau tau caranya??????

Setiap habis nyusu, aku sengaja tidak menunjukkan mpengnya..aku umpetin di bawah bantal...Nah, saat susunya dah habis, dia mulai mencari-cari mpengnya, tapi aku langsung alihin perhatiannya dengan mengarang cerita alias mendongeng...Untungnya Nayla sudah besar dan sudah mulai suka dongeng atau cerita....

Setiap malam, cerita yang ku buat selalu berubah, supaya Nayla tidak bosen. Alat peraga yang suka Nayla minta aku gunakan adalah boneka kesayangannya si "mbek"...Ceritanya tuh harus cerita yang tanya jawab, jadi , aku pura2 nanya ke si boneka mbek dan si mbek yang jawab (lewat suaraku yg ku ubah2)..hhehehhehehe..kayak Tongki aja...

Memang seh kebiasaan ku yang selalu bercerita ini, membuat Nayla pun pandai pula bercerita..ingat kan kisah si anak tikus dan Mama Tikus...?????itu hasil karangan Nayla...hehhehe

Setelah ku lihat Nayla mulai mengantuk, lalu aku pun mulai menidurkannya tanpa memberikannya mpeng..sampai dia terlelap.

Hanya saja, belum sepenuhnya Nayla bisa terlepas dari Mpeng..di tengah malam..dia akan terbangun mengingat mpengnya..nah kl dah begitu, terpaksa deh aku kasih...tp lumayanlah, untuk memulai melupakannya di awal bobok malamnya udah berhasil..hehehehehe

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home